Rabu, 24 Juli 2013

3 Tingkatan Puasa

 Assalamualaikum wr.wb.
Selamat pagi,siang,petang, dan malam untuk teman-teman dimanapun berada.
Hari ini saya akan mulai ngepost postingan pertama saya. Karena sekarang sedang bulan suci Ramadhan yang identik dengan puasa, maka saya akan menyampaikan tingkatan-tingkatan puasa yang saya dengar saat Ust sedang ceramah pada malam tarawih. Pembahasannya singkat, bahkan singkat sekali,maka dari itu langsung saja menuju pembahasan -->
Sesungguhnya ada 3 tingkatan puasa, yakni:
¹. Saumul 'āmmah (Puasanya orang kumuh/awam/pada umumnya)
maksudnya Orang melaksanakan puasa tetapi tak dapat hikmah kecuali hanya lapar dan haus.
². Saumul Khawas (Puasa Khusus) > Tak sekedar menahan nafsu, tetapi melaksanakan keseimbangan antara pikiran, zikir dan pekerjaannya.
³. Saumul Khawasul Khawas ( Puasa khusus diatas khusus) > Puasa para Nabi dan Rasul.

[19 Juli 2013;11Ramadhan1434H; Ust. H. J.Muiz]
‪#‎WARNING‬ !! Kata Saumul² diatas saya dengar secara lisan, mungkin ada kesalahan penulisan.

|Ingat! Sekarang bulan suci Ramadhan! Jangan mengumpat, terimalah apa yang ada. Puasa itu banyak hikmahnya!

Demikian yang dapat saya post, karena saya masih pemula, mohon sekiranya dimaafkan karena banyak kekurangan. Saran, kritik atau pendapatnya silahkan tulis di kolom komentar. Tapi, tolong yang baik-baik ya ^o^

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya.
Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan santun. Tunjukan kepribadian bangsamu dengan bahasamu